Latest Updates

Atasi Cacing Kremi dengan Obat Herbal

Cacing kremi mungkin tidak mudah untuk dihilangkan dengan obat herbal, tetapi dengan ketekunan dan perhatian yang seksama akan kebersihan, hal itu bisa dilakukan. Cacing memiliki siklus hidup sekitar dua minggu, jadi trik yang jitu untuk membinasakannya adalah mencegah reinfestasi.

PERAWATAN UMUM DAN HIGIENE
Seluruh anggota keluarga harus bersama-sama berusaha mengatasi infeksi cacing kremi ini.
  • Ingat, jika satu orang dalam keluarga terinfeksi cacing kremi, semua anggota keluarga lainnya juga harus menjalani pengobatan agar tidak terjadi infeksi berkelanjutan.
  • Kuku bisa menjadi sarang telur cacing
  • Basuh tangan dengan bersih sebelum menyiapkan makanan, dan biasakan anak-anak untuk mencuci tangan dengan air hangat dan menggunakan sabun setelah bangun tidur dan sebelum makan.
  • Jaga kuku tetap pendek untuk mencegah telur cacing terkumpul di bawahnya ketika ada yang suka menggaruk dubur dan memegang hidung. Hal ini sangat penting dalam mencegah infeksi ulang. Ajarkan kepada anggota keluarga bahwa jika mereka menggaruk daerah dubur, mereka harus mencuci tangan dan membersihkan bagian di bawah kuku dengan segera, dan mengingatkan mereka untuk berhenti menggaruk!
  • Mintalah semua anggota keluarga untuk mengenakan pakaian dalam yang menutup pantat dengan ketat ketika berada di tempat tidur. Hal ini akan untuk mencegah telur untuk tidak menyebar terlalu jauh.
  • Mengganti handuk mandi setelah setiap kali digunakan, dan mencuci handuk tangan setiap beberapa hari.
  • Ganti semua seperai setiap tiga hari. Jangan mengibaskan seperei yang kotor karena hal ini akan menerbangkan telur cacing sehingga menyebar. Lipatlah seperei kotor kemudian cuci dengan air panas.
  • Gunakan Vacuum (jangan gunakan sapu) setiap dua atau tiga hari sekali, dan bersihkan lantai dengan kain pel basah setidaknya sekali dalam seminggu. Bersihkan sekitar toilet dan bersihkan kran dan gagang pintu di kamar mandi setiap beberapa hari.
  • Mungkin ini merupakan pekerjaan yang berat, tetapi jika Anda tidak ingin menggunakan obat, hal inilah yang sebaiknya dilakukan.
SARAN ​​UMUM
Vaseline mencegah cacing bertelur
Pengobatan ini mungkin merupakan solusi yang paling efektif dan sederhana. Dan berhasil menghilangkan gatal-gatal. Setiap malam (sebelum anak pergi tidur) oleskan Vaseline petroleum jelly ke daerah sekitar anus anak. Anda harus melakukan hal ini setiap malam selama fase aktif wabah dan, idealnya, setiap malam selama empat sampai enam minggu. Ini adalah cara terbaik untuk mencegah cacing betina bertelur, sehingga memutus siklus infeksi. Jangka waktu yang agak lama diperlukan untuk mencegah telur menjadi menetas dan cacing betina baru bertelur.
  • Untuk mengobati cacing kremi pada vagina, gunakan salep atau petroleum jelly ke daerah labia dan perineum-nya (daerah berdaging antara lubang vagina dan anus) untuk mengurangi rasa tidak nyaman, dan ulangi hal ini pada malam hari. Setiap hari, mandikan anak dengan air yang dibubuhi garam.
  • Ajarkan anak untuk mengelap dari depan ke belakang setelah menggunakan toilet untuk mencegah penyebaran telur (dan kuman lain juga). Pastikan untuk mengatasi kemungkinan infeksi saluran kencing, yang mungkin muncul akibat cacing kremi di vagina. Gejalanya misalnya sering kencing dan terasa nyeri ketika kencing, kadang-kadang disertai dengan menggigil, mual, atau nyeri perut bagian bawah atau punggung bawah.
REKOMENDASI DIET
  • Kebersihan di dapur amat penting dalam pengobatan cacing kremi. Cuci tangan sebelum makan, cuci semua buah segar dan sayuran dengan bersih, terutama yang tumbuh di atau dekat dengan tanah, dan minta anak makan dengan menggunakan sendok garpu dan bukan dengan tangan telanjang. Larang anak Anda untuk berbagi makanan dengan anak-anak lain untuk menghindari penyebaran.
  • Bahkan meskipun diet anda sudah sehat, cacing kremi masih sering terjadi. Namun, dengan mengurangi jenis-jenis makanan tertentu bisa membantu menghilangkan cacing kremi atau mencegah kambuh.Kurangi atau hentikan makanan olahan seperti tepung putih dan produk olahan lainnya, makanan panggang, permen (termasuk yang alami), jus, dan bahkan buah.Utamakan makanan berprotein berkualitas tinggi nondairy, biji-bijian, dan sayuran segar, terutama yang tinggi kandungan kalsium dan vitamin A seperti daun hijau (kangkung, sawi, brokoli), wortel (dan jus wortel), dan rumput laut. Kalsium dan vitamin A ternyata membantu meningkatkan resistensi terhadap parasit usus.
  • Biji labu membasmi cacing kremi
  • Makanan tertentu dianggap menjengkelkan dan mengganggu bagi cacing, misalnya acar, cuka sari apel, makanan asin, bawang merah, bawang putih, cabai. Anda bisa menambah rasa pedas dalam diet Anda untuk sementara waktu.
  • Biji labu mentah dianggap sebagai obat cacing kremi yang amat baik. Biarkan anak-anak mengunyah segenggam biji labu mentah sesering mungkin, dan tambahkan biji labu mentah ke salad, oatmeal, dan makanan lainnya. Secangkir sehari untuk anak usia sekolah sangat ideal. Kalau tidak bisa secangkir, sedikit saja juga lebih baik daripada tidak.
  • Anak-anak Vegetarian lebih rentan terhadap cacing kremi kemungkinan karena rendahnya tingkat asam klorida dalam lambung, yang membantu menghancurkan telur. Jika keluarga Anda adalah benar-benar vegetarian dan Anda mengalami masalah kronis dengan cacing kremi, Anda mungkin bisa mempertimbangkan untuk menambahkan sedikit daging ke dalam dietnya sampai cacing kremi teratasi.
  • Kelemahan pencernaan membuat kita rentan terhadap parasit. Kebanyakan anak-anak akan mengatasi kerentanan terhadap cacing kremi pada usia tujuh tahun, mungkin karena mereka secara alami mulai mempraktikkan hygiene yang lebih baik, sudah mengurangi kebiasaan bermain di tanah dan pasir, dan tidak lagi memasukkan sembarang barang ke dalam mulut mereka.
REKOMENDASI HERBAL
Obat-obatan herbal berikut ini relatif efektif tetapi sebaiknya digunakan sebagai bagian dari pengobatan menyeluruh. Beberapa amat pahit dan mungkin hanya cocok untuk disarankan bagi anak yang sudah besar. Sementara sayur pahit memiliki tempat yang penting dalam penghapusan cacing kremi, namun rasanya yang pahit mungkin merupakan cara alami untuk melindungi kita agar tidak terlalu banyak mengonsumsinya karena kebanyakan mengandung alkaloid yang beracun.
Bawang putih obati cacing kremi
  • Bawang putih adalah obat yang sudah lama dikenal untuk membunuh cacing. Cara penggunaannya bisa dimakan mentah (cara ini lebih efektif), atau ditumbuk dan dioleskan pada kaki sesudah sebelumnya diolesi dengan minyak sayur (namun penggunaannya harus hati-hati karena bisa menyebabkan rasa panas yang menyakitkan untuk kaki sensitif). Sebisa mungkin mintalah anak memakannya sampai enam siung. Kalau tidak bisa sampai enam siung, satu siung pun lebih lebih baik daripada tidak. Bisa juga dicincang kecil-kecil dan dimasukkan ke dalam sesndok jus atau madu, atau ditambahkan ke dalam sup, salad, atau makanan lain. Ulangi sesering mungkin selama fase infestasi aktif. Perlu diketahui bahwa terlalu banyak makan bawang putih bisa membuat perut mual!
  • Gel lidah buaya untuk cacing kremi
  • Lidah buaya adalah tanaman pekarangan yang gampang tumbuh yang menghasilkan lendir yang bisa menyembuhkan luka bakar. Lidah buaya juga merupakan pencahar usus dengan cara memakannya dalam jumlah yang banyak. Iris bagian dalam daun lidah buaya sampai sepanjang jari kelingking anak. Dua kali sehari selama tujuh hari, mintalah anak menelan irisan tersebut. Setelah seminggu, ulangi selama tiga hari, setelah seminggu lagi, ulangi selama tiga hari lagi.Jika anak kesulitan menelannya, potonglah kecil-kecil dan letakkan di ujung sedotan, dan mintalah anak untuk menyedotnya.
  • Biji pepaya obati cacing kremi
  • Biji dari buah pepaya mengandung enzim yang diyakini bisa menghancurkan cacing serta membantu pencernaan. Karena biji pepaya bekerja dengan mengurai protein hewani, mungkin lebih baik untuk mengurangi daging dan produk susu selama masa pengobatan. 






Baca juga:
Pengobatan Cacingan Secara Herbal
Manfaat Stroberi untuk Kesehatan
Manfaat Mengkudu untuk Kesehatan dan Pengobatan
10 Sayuran dan Buah-Buahan yang Paling Kaya Nutrisi
 

0 Response to "Atasi Cacing Kremi dengan Obat Herbal"

Poskan Komentar

Total Pageviews

Temukan Tips Tentang

adas adas pulowaras air kelapa akar landep akar rambut alang-alang almond aloe vera Alzheimer amandel ambeien anemia anggur anti-aging anti-radang antibiotik antikanker antioksidan antipenuaan apel apokat apple cider vinegar ARMD aroma menyengat arthritis asam asam amino asam amino esensial asam apel asam cuka asam folat asam jawa asam oleat asam urat ASI asma asparagus awet muda bahan makanan baking soda bandrek batu empedu batuk bau badan bawang merah bawang putih bayam bayam merah bayam putih bedak belerang belimbing belimbing sayur belimbing wuluh beluntas benalu bengkak Bengle beras kencur berat badan berry betakaroten biji asam biji bunga matahari biji labu biji lupin biji nangka biji pepaya biji semangka binahong bioaktif fitokimia bisul bit bluberi body building borok brokoli bronkitis buah buah apukat buah naga buah pace buah pepaya buah pinang buah-buahan bula batu bulu alis mata bulu mata bumbu masak cabai cacar air cacing kremi cacing pita cacing tambang cacingan cadangan alkali tubuh campak capek cengkeh chicken nugget chymopapain cocor bebek coklat cranberries cuka cuka apel dadap merah dadap serep daging darah rendah datang bulan daun asam daun belimbing wuluh daun beluntas daun congcorang daun dadap serep daun dandang gendis daun delima daun dewa daun duduk daun encok daun jambu biji daun jintan daun kaki kuda daun kapuk randu daun kembang sepatu daun kentut daun ketepeg cina daun kujang daun madu daun pandan daun pepaya daun salam daun sambiloto daun sembukan daun sendok daun sirih daun sirsak daun ungu daya ingat daya kerja otak daya tahan tubuh dehidrasi delima demam demam berdarah demam nifas demam tipoid demensia depresi detoks DHEA diabetes diabetes mellitus diare dietary fiber disentri diuretik duct tape eksem enau encok Enzim proteolitik es batu fenofibrat fenolik fibrin Fibroblast Growth Factor fitokimia flavonoid fosfor gairah gandum gangguan pencernaan garam gatal gegar otak gigi gigi kuning gigitan binatang berbisa gigitan nyamuk global warming glutathione gondongan gula gula aren gula batu gula darah gula merah gusi berdarah hamil hamil muda herpes zoster hipertensi hot dog ikan ikan tuna ikatan rambut imun infeksi infeksi bakteri infeksi jamur iritasi iritasi usus jagung jahe jambu biji jantung jerawat jeruk jeruk nipis jus lemon kacang kadar gula darah kafein kalium kalogen kalsium kamomil kanker kanker ginjal kanker mulut kanker pankreas kanker paru-paru kanker payudara kanker prostat kanker usus besar kapur sirih karbohidrat karotenoid katarak kayu putih kebersihan kecantikan kulit kecantikan rambut kedelai keguguran kehalusan kulit kejibeling keju kekebalan tubuh kelapa kelapa hijau kelapa hijau muda kelembaban kulit kelengkeng kembang sepatu kencing berdarah kencing manis kencur kentang keperkasaan keputihan keriput kesehatan bayi kesehatan jantung kesehatan kulit kesehatan mata keseleo ketela rambat ketombe kolagen kolera kolesterol kopi kranberi kubis kue kulit kulit buah delima kulit kayu delima kulit mangga kulit pisang kunyit kurang darah kutil kutu lalapan mentah Laminine latihan fisik lelah lemah syahwat lemak tak jenuh lemon lempuyang wangi lengkuas lentil leukemia lever libido lidah buaya likopen liver lobak luka lumut lutein lutein karotenoid lycopene maag madu magnesium mahoni makanan olahan mangga manggis masker wajah massa otot masuk angin mata melancarkan ASI melati memar membantu tidur memulihkan stamina memutihkan kulit mencret mengkudu mengobati luka mengurangi stress menstruasi mentimun merokok metabolisme migrain mimisan mineral minyak atsiri minyak jarak minyak kelapa minyak pohon teh minyak zaitun mood mual mulas muntah myocardium nafsu makan nanas natural skin whitening ngokilo noda hitam noni nyeri haid oatmeal obat pemutih alami obat sariawan omega-3 operasi panu papain parasit Parkinson patah tulang payudara pedas pegal linu pektin pelepah daun enau peluruh air seni peluruh keringat pemanis buatan pembekuan darah pemutih kulit pencahar pencernaan pendarahan penggumpalan darah penghangat penuaan penurun panas penyakit jantung penyakit kulit penyakit mata penyerapan nutrisi pepaya pepermin peradangan perawatan kulit perawatan rambut perbaikan sel peredaran darah perut kembung perut mulas petai pewarna alami pilek pisang plag gigi polifenol postur tubuh produk peternakan profil lipid protein pulosari putih telur radang amandel radang ginjal radang telinga radang tenggorokan radang usus radikal bebas ragi rambut rontok rasa kenyang regenerasi sel rematik resistensi insulin resveratrol reumatik rosemary rosiglitazone roti kering sakit ginjal sakit gusi sakit kepala sakit lambung sakit mata sakit paru-paru sakit perut sakit pinggang sansevieria sariawan sayuran segar sekoteng semangka sembelit semut semut hitam sendawa seng serangan jantung serat serat pangan sereal serotonin sesak napas sinom sirih belanda sistem kekebalan sistem saraf pusat sitrun soda pop stamina strawberi stress stroberi stroke struktur sel susah buang air kecil susu syaraf tahu tawas TBC teh tekanan darah tekanan darah tinggi telur temugiring temulawak tenggorokan lega tepung maizena terung ngor tetanus tetes mata thiamine tips tiramin toleransi glukosa tomat tonik tukak lambung tumor ubi jalar ulat ulkus unggas urushiol vegetarian vitamin Vitamin A Vitamin B kompleks Vitamin B1 Vitamin B12 Vitamin B2 Vitamin B3 Vitamin B6 Vitamin C Vitamin E Vitamin K wasir wedang sinom wortel yogurt zat besi